-->

Resep Pisang Molen Keju Kartika Sari

Pisang Molen Keju Kertika Sari
Ilustrasi

Pisang Molen Keju Kertika Sari - Menu makanan seperti Pisang molen keju adalah merupakan sajian oleh - oleh paling khas dari bandung, jika anda sedang bertandang ke kota kembang rasa - rasanya kurang afdol bila tidak menenteng molen kartika sari. Resepnya memang enak, bahkan sudah terkenal sampai ke ibu kota jakarta. 

Terkadang saban libur sabtu dan minggu jalanan bandung sudah dipenuhi mobil - mobil ber-plat B, tidak ketinggalan juga warung molen kartika sari pun penuh oleh para pelancong ( wisatawan lokal)  luar kota.

Namun jika bunda masih sedikit malas buat keluar rumah, atau bahkan pergi ke bandung juga jaraknya lumayan jauh. Solusinya mending buat pisang molen sendiri saja, tentu di dalam dapur sendiri dalam rumah. Segi biaya bisa relatif murah, dan juga efektifitas waktunya bisa kian maksimal buat berkumpul bersama keluarga.

Apabila anda sudah mulai tertarik, ingin tahu seperti bagaimana proses membuat pisang molen ala - ala resto kartika sari. Tenang aja....karena saya sudah persiapkan sebelumnya dijamin deh resepnya pasti mantap.

 

Resep Membuat Pisang Molen Keju Kartika Sari

Komposisi dasar yang mesti dipersiapkan diantaranya adalah
Pembuatan Kulit :
  • Air dingin 200 ml
  • Garam 10 gram
  • Gula pasir 15 gram
  • Tepung terigu 500 gram
  • 1 btr telur ayam
  • Margarin 200 gram

Bahan untuk isian :
  • Keju Cheddar 50 gram, potong - potong sesuaikan dengan ukuran buah pisangnya.
  • Pisang segar 4 buah, kukus yang matang, potong - potong ukuran 10 cm

Bahan untuk olesan :
  • 2 btr telur ayam, ambil kuningnya saja , dan kocok lepas

Cara Membuat Kue Pisang Molen Keju Kartika Sari :
1. Campurkan bahan berupa tepung terigu, margarin, garam, telur ayam, gula pasir, menjadi satu dalam satu wadah, aduk aduk yang sangat kuat. Tuangan air dingin perlahan sedikit demi sediki, sambil tetap adan uleni hingga berbentuk sangat kalis. Diamkan dulu selama 15 menitan di dalam lemari pendingin sejuk.

2. Giling adonan yang sudah berbentuk persegi barusan, dengan ukuran 10 x 10 cm dengan ketebalannya sekotar 0,5 cm. Lalu tata rapih potongan buah pisang serta keju batangannya. Lipat kembali yang rapi dengan lipatan di bagian bawah.

3. Siapkan wadah seperti loyang ukurannya 12 x 24 x 4 cm, berikan olesan kemudian disusun adonannya yang sudah dibentuk tadi dan diisikan ke dalam loyang.

4. Oleskan dengan kuning telur ke bagian adonan, lalu kemudian masukkan loyang ke mesin oven, tunggu hingga matang.

Itulah sedikit pembahasan kami yang berkaitan dengan Resep Pisang Molen Keju Kartika Sari sekiranya dapat bermanfaat bagi anda semuda dan bisa mencobanya langsung di rumah. Selamat mencoba

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel