-->

Resep Sayur Tahu Kembang Bawang


Sayur Tahu Kembang Bawang - Kembang atau Bunga Bawang di Bandung dikenal dengan nama Ulated. Bahan masakan ini paling enak kalau  di tumis dengan paduan tahu atau asin jambal dengan rasa bumbu sedikit pedas. Bunga bawang memiliki tekstur seperti batang kangkung namun memiliki aroma khas daun bawang.

Sayur Tahu Kembang Bawang

Kembang atau bunga bawang di beberapa daerah memang cukup populer dijadikan bahan masakan karena rasanya yang enak dan segar. Dikombinasikan kembang atau bunga bawang di beberapa daerah memang cukup populer dijadikan bahan masakan karena rasanya yang enak dan segar. Dikombinasikan dengan tahu merupakan alternatif pilihan lainnya untuk aneka masakan tumisan yang enak dan praktis.

Resep Sayur Tahu Kembang Bawang

Memasak yang enak tak mesti selalu ribet dan repot. Masakan yang sangat sederhana tetapi memiliki cita rasa yang lezat dari perpaduan segarnya sayur kembang bawang dan gurihnya tahu Bandung dapat menjadi gagasan sebagai alternatif hidangan yang enak dan praktis untuk menemukan masakan hari ini.

Masakan sayur tahu kembang atau bunga bawang ini sebagai menu simpel dan ekonomis tetapi mempunyai cita rasa yang mampu menyemangat atau makan menjadi lebih berselera.

Bumbu dan bumbu :
  • 5 buah tahu kuning bandung ukuran sedang, potong dadu
  • 2 ikat kembang atau bunga bawang, potong - potong 3 cm
  • 200 ml air
  • garam dan royco sapi sesuai selera
  • Minyak untuk menumis

Bumbu Iris :
  • 3 btr bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 buah tomat


Cara Memasak Sayur Tahu Kembang Bawang :
  1. Panaskan sedikit minyak tumis bumbu iris sampai haru. Masukkan tahu, aduk sesekali kemudian tuang air.
  2. Masukkan kembang bawang, beri garam dan kaldu instan bubuk sesuai selera. Aduk lalu masak kembang bawang hingga layu, matikan api dan siap untuk disajikan.


Anda bisa menyajikan Sayur Tahu Kembang Bawang ini bersama nasi hangat atau anda juga bisa menambahkan menu hidangan lain seperti Ayam Goreng Gurih Bumbu Sederhana dan Ikan Bakar Padang Bumbu Kuning. Sehingga lebih variatif dalam menu hidangan anda.

Cukup di sini uraian tentang Resep Sayur Tahu Kembang Bawang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan bisa mencobanya langsung di rumah anda. Selamat mencoba !

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel