-->

Resep Kue Bandros Jajanan Pasar

Resep Kue Bandros Jajanan Pasar
Ilustrasi

Kue Bandros Jajanan Pasar - Kue tradisional yang sangat familiar ini sebagai salah satu  dari eneka jajanan pasar ini bernama kue bandros. Kue ini berbentuk mirip dengan kue pancong, enak disajikan dengan taburan gula pasir bahkan terkadang disajikan bersama saus pedas.

Kue bandros sunda pada umumnya rasa asin yang banyak dijual oleh abang - abang bandros tapi ada juga yang menjual bandros manis atau gurih percampuran asin dan manis. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang resep bandros asin original. Kue bandros sunda ini rata - rata dijual di daerah jawa barat, seperti sukabumi, cianjur, bogor, sumedang, garut, tasikmalaya, ciamis, cileunyi dan kota bandung sendiri. Jika di Jawa Tengah ini namanya berbeda yaitu Kue Gandos.

Cara makan kue bandros paling cocok dimakan untuk sarapan pagi atau sore hari sepulang kerja dimakan bersama minuman segelas kopi hitam atau kopi ataupun dengan teh tawar sekalipun. Kue pancong asin ditaburi gula pasir juga lezat. Berikut resep bandros dan cara bikin sendiri dengan mudah ( simpel) dan praktis.

Bahan  :
  • 200 gram tepung beras
  • 1/2 btr kelapa, tidak terlalu tua, kupas kuliot, parut panjang, peras sedikit
  • 1/4 sdk garam
  • 600 ml santan dari 1 btr kelapa
  • 2 sdk makan minyak goreng untuk olesan
  • 25 gram gula pasir untuk penyajian

Cara Membuat Kue Bandros

1. Campur tepung beras dengan kelapa parut dan garam lalu tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata.

2. Panaskan cetakan yang tertutup hingga panas lalu olesi dengan minyak. Tuang adonan  ke dalam cetakan hingga penuh, panggang dengan api kecil dan tutup cetakan hingga matang. Angkat dan keluarkan dari cetakan. Sajikan kue bandros hangat dengan taburan gula pasir.


Demikian uraian di atas tentang Resep Kue Bandros Jajanan Pasar. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan dapat mencobanya langsung di rumah. Selamat mencoba !

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel